Tingkatkan Profesionalisme, MTsN 3 Sleman adakan Pembinaan Pengawas untuk Guru Sebagai Ujung Tombak Pendidikan
Sleman ( MTsN 3 Sleman ) ─ Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 3 Sleman pengawas sekolah menggelar kegiatan pembinaan khusus bagi para guru. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memperkuat kompetensi dan motivasi guru dalam melaksanakan tugasnya secara profesional dan penuh dedikasi.
Pembinaan yang diselenggarakan pada hari ini dihadiri oleh seluruh guru madrasah di MTsN 3 Sleman, menghadirkan pengawas sebagai narasumber utama. Dalam kesempatan tersebut, Hj. Asih Budiati, S.Pd., M.Sc. selaku pengawas pendamping untuk MTsN 3 Sleman memberikan arahan kepada seluruh stake holder di MTsN 3 Sleman, Jumat (03/10/2025) mulai pukul 14.00 wib hingga selesai.
Kepala Madrasah Suwardi, S.S, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan solusi atas tantangan yang dihadapi guru dalam proses pembelajaran sehari-hari untuk memajukan dunia pendidikan.
Pengawas mengajak guru untuk terus meningkatkan kompetensi melalui pelatihan strategi pembelajaran inovatif, manajemen kelas efektif, dan pengembangan sikap profesionalisme.
“Guru bukan hanya pengajar, tapi pembentuk karakter, keberhasilan peserta didik sangat bergantung pada dedikasi guru, guru yang hebat akan mencetak generasi yang hebat.” ujar pengawas. Salah satu usaha untuk memenuhi tuntutan tersebut dengan menjadi guru yang totalitas
Totalitas yakni memberikan yang terbaik, bukan sekadar menggugurkan kewajiban. Sedangkan ciri-ciri guru total adalah disiplin, tanggung jawab, perhatian pada murid, evaluative, dan inovatif.
Melalui pembinaan ini, diharapkan guru mampu menjalankan perannya dengan optimal sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang cerdas, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan masa depan. Pengawas menutup kegiatan dengan harapan agar guru selalu menjaga integritas dan profesionalisme demi kemajuan pendidikan di MTsN 3 Sleman. (win)
 
                                 
                    


 
                              		
                                	 
                              		
                                	 
                              		
                                	









